Tax Center

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

KELAS PAJAK 2023 DAY 1

KELAS PAJAK 2023 DAY 1

Sabtu, 11 November 2023—KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember telah mengadakan kegiatan Kelas Pajak 2023 dengan tema “Brilliant Transformation of Tax Knowledge and Skills.” Kelas Pajak 2023 dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa DIII Perpajakan dalam rangka membangun generasi pajak yang cemerlang khususnya dalam pengisian SPT Tahunan. Kegiatan Kelas Pajak 2023 ini dilaksanakan selama 2 hari, dan telah dilaksanakan untuk kelas pertamanya pada hari Sabtu, 11 November 2023.

Kegiatan ini dilakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember secara luring. Dihadiri oleh pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember beserta seluruh mahasiswa DIII Perpajakan angkatan 2022. Serangkaian kegiatan Kelas Pajak pada hari pertama telah berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan dibuka dengan menampilkan video tutor pengisian SPT Tahunan 1770SS, 1770S, dan 1770 sembari membagikan snack, air minum serta formulir SPT Tahunan. Kemudian dimulai dengan sesi doa dan selanjutnya penyampaian materi terkait perhitungan Pajak Penghasilan yang terutang, mengerjakan studi kasus hingga tutor pengisian di formulir SPT 1770S. Dalam penyampaian materi dibimbing oleh beberapa mentor dari pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan menyenangkan, peserta bersemangat dengan materi yang diberikan. Dalam penyampaian materi diselipi dengan kuis-kuis ringan berhadiah menarik berupa notebook custom Kelas Pajak 2023 yang dapat bermanfaat bagi peserta itu sendiri. Kegiatan ditutup dengan doa dan dokumentasi bersama-sama.

Dengan penuh semangat dan antusiasme, diharapkan setiap peserta kelas pajak dapat mengimplementasikan pengetahuan yang baru diperoleh khususnya dalam pengisian SPT Tahunan. Semoga apa yang telah dipelajari pada Kelas Pajak 2023 dapat menjadi bekal bagi kita semua untuk menjadi generasi yang cemerlang dan bertanggung jawab dalam mengelola aspek perpajakan di masa depan. Keep shining, tax enthusiasts! ✨

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *