Tax Center

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

KELAS PAJAK 2023 DAY 2 (Brilliant Transformation of Tax Knowledge and Skills)

KELAS PAJAK 2023 DAY 2 (Brilliant Transformation of Tax Knowledge and Skills)

Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Mahasiswa Perpajakan dalam Rangka Membangun Generasi Pajak yang Cemerlang

JEMBER. Minggu, 12  November 2023. Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember mengadakan kegiatan Kelas Pajak untuk Angkatan 2023 dengan grand tema Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Mahasiswa Perpajakan dalam Rangka Membangun Generasi Pajak yang Cemerlang. Kegiatan kelas pajak 2023 ini bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan mahasiswa DIII perpajakan dalam memperluas wawasan seputar pajak terutama dalam pengisian SPT Tahunan untuk mewujudkan generasi pajak yang kompeten. Pada kegiatan ini juga dilakukan sharing session dan Pemaparan studi kasus dilanjut dengan sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan, yang di bimbing oleh Pemateri atau Mentor yaitu anggota Tax Center Fisip Universitas Jember.

Kelas Pajak 2023 kali ini dilaksanakan secara luring di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh Mentor dari pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember dan seluruh mahasiswa prodi DIII Perpajakan Angkatan 2023. Acara ini dipandu oleh masing-masing mentor di setiap kelas, yang terbagi atas 3 kelas. Acara dimulai dengan perkenalan tiap mentor dan pembacaan doa.

Acara selanjutnya yaitu Pemaparan materi yang di sampaikan oleh pengurus KSMP Tax Center Fisip Universitas Jember. materi yang disampaikan adalah tentang Pajak Penghasilan Pasal 21, mulai dari perubahan undang-undang Perpajakan, Tarif pajak penghasilan, dan perhitungan tarif pajak penghasilan yang terutang, dengan memberikan cara perhitungan dan tips agar menghitung pajak penghasilan yang baik dan tepat.

Diharapkan melalui Kelas Pajak ini Mahasiswa DIII Perpajakan Universitas Jember dapat Meningkatkan kesadaran mahasiswa DIII Perpajakan akan kewajiban pajak melalui program Kelas Pajak Mengembangkan kesadaran akan pentingnya pelaporan SPT Tahunan dalam konteks perpajakan dan apresiasi terhadap peran pajak dalam memajukan negara Membangun kesadaran akan pengetahuan pajak melalui forum diskusi seputar pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *