Tax Center

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

Pemilihan Ketua Umum dan Serah Terima Jabatan KSMP Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Periode 2024/2025

Pemilihan Ketua Umum dan Serah Terima Jabatan KSMP Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Periode 2024/2025

JEMBER- Kamis, 04 Januari 2024. Kelompok Studi Mahasiswa Perpajakan (KSMP) Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember mengadakan kegiatan Pemilihan Ketua Umum dan Serah Terima Jabatan Pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember periode 2024/2025. Seluruh rangkaian Kegiatan berlangsung dengan demokratis, tertib, dan semarak dengan dipandu oleh Master of Ceremony, Farra Shayrani dan Nana Istiqomah sebagai moderator. Kegiatan tersebut dibuka oleh Koordinator Program Studi DIII Perpajakan, Ibu Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB. Sambutan juga turut disampaikan oleh Ibu Yeni Puspita S.E., M.E., selaku Kepala Laboratorium Tax Center FISIP Universitas Jember dan dihadiri oleh dosen-dosen DIII Perpajakan FISIP Univesitas Jember.

Sebelum memasuki acara utama, adapun sesi pembekalan pengenalan organisasi dan pengenalan KSMP Tax Center yang disampaikan oleh Ibu Venantya Asmandani, S.E., M.A. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dasar kepada pengurus baru KSMP Tax Center untuk lebih memahami makna dari organisasi dan lebih memahami tugas pokok, fungsi, dan peran KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember. Setelah materi disampaikan, maka dilanjutkan dengan sesi diskusi/tanya jawab oleh peserta. Materi mengenai kepemimpinan juga turut disampaikan oleh Ibu Nurcahyaning Dwi Kusumaningrum, S.E., M.A. dan dilanjutkan dengan sesi diskusi/tanya jawab oleh peserta kepada pemateri. Diharapkan, pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember periode 2024/2025 mampu memiliki karakter kepemimpinan yang baik dan unggul.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dan pemaparan visi misi oleh kandidat calon Ketua Umum KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember periode 2024/2025. Kandidat Calon Ketua Umum KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember periode 2024/2025 diantaranya Tiara Riskawati kandidat nomor urut 1, Muhammad Nasyrul Effendi kandidat nomor urut 2, dan Hanifa Aqil kandidat nomor urut 3.

Tiara Riskawati menyampaikan gagasannya yang menekankan pada peran Laboratorium Tax Center sebagai pionir dalam pengembangan pengetahuan dan praktik perpajakan bagi mahasiswa DIII Perpajakan melalui inovasi, integritas, dan kreativitas. Muhammad Nasyrul Effendi turut menyampaikan gagasannya dengan menekankan pada peran Laboratorium Tax Center sebagai pusat pembelajaran mahasiswa DIII Perpajakan untuk menciptakan mahasiswa yang unggul, inovatif, dan kreatif. Tidak jauh berbeda dengan kedua kandidat, Hanifa Aqil menyampaikan gagasannya yang juga mengfokuskan terhadap realisasi peran Laboratorium Tax Center dalam meningkatkan kualitas mahasiswa DIII Perpajakan untuk melahirkan genersi muda yang berkualitas dan bersaing tinggi, serta sebagai pusat pelayanan dan informasi terbaru mengenai perpajakan. Ketiga kandidat menekankan pada inovasi dari program kerja dan seluruh kegiatan yang terlaksana pada periode sebelumnya. Ketiganya memiliki gagasan dan solusi yang tepat untuk membawa KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember menjadi lebih baik dari periode-periode sebelumnya.

Pemaparan gagasan kandidat calon ketua umum KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember periode 2024/2025 mendapatkan respon positif berupa pertanyaan dari audience. Sesi pertama tanya jawab diajukan oleh dosen-dosen DIII Perpajakan, yakni Ibu Venantya Asmandani, S.E., M.A., Ibu Nurcahyaning Dwi Kusumaningrum, S.E., M.A., Ibu Yeni Puspita S.E., M.E., dan Bapak Galih Wicaksono, S.E., M.Si., Akt. Sesi kedua pertanyaan diajukan oleh seluruh pengurus KSMP Tax Center yang tergabung dalam zoom meeting dan diakhiri dengan agenda pemilihan Ketua Umum Tax Center FISIP Universitas Jember periode 2024/2025 dengan media google form. Hasil akhir menunjukkan suara terbanyak dengan presentase pilih sebesar 80,4% terhadap kandidat nomor urut 3, Hanifa Aqil.

Kegiatan dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan oleh Pengurus KSMP tax Center FISIP Universitas Jember peride 2023/2024 kepada Pengurus KSMP tax Center FISIP Universitas Jember peride 2024/2025. Serah terima jabatan yang selanjutnya disebut sertijab tidak hanya penerimaan mengenai jabatan, melainkan juga tanggung jawab serta wewenang dari pejabat/pengurus lama kepada pejabat/pengurus baru. Sertijab diawali dengan ikrar sumpah jabatan yang dipandu oleh Finnantia Monicha Rikardin selaku Ketua Umum KSMP Tax Center periode 2023/2024 yang diikuti oleh seluruh pengurus Umum KSMP Tax Center periode 2024/2025. Dilanjutkan dengan penandatangan berita acara oleh pihak pertama Finnantia Monicha Rikardin, pihak kedua Hanifa Aqil, saksi pertama Fara Azah Kharisma, dan saksi kedua Silva Charisna Priankashoja, serta Koordinator Program Studi DIII Perpajakan, Ibu Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB. dengan demikian, kepengurusan KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember resmi dilanjutkan oleh kepengurusan pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember periode 2024/2025.

Diharapkan, KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember periode 2024/2025 mampu menjadi lebih baik dan mengukir lebih banyak prestasi serta mampu memberikan manfaat bagi sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *