Tax Center

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

Pelatihan SPT Pengurus KSMP Tax Center dan Relawan Pajak 2024 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember

Pelatihan SPT Pengurus KSMP Tax Center dan Relawan Pajak 2024 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember

Jember, 20-21 Januari 2024. KSMP Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember mengadakan kegiatan pelatihan SPT meliputi materi tentang dasar-dasar PPh 21, SPT 1770SS, SPT 1770S, dan SPT 1770. Kegiatan ini dilakukan dalam 2 hari, yakni pada tanggal 20 dan 21 Januari 2024. Kegiatan Pelatihan SPT Pengurus KSMP Tax Center dan Relawan Pajak 2024, dilakukan dengan tujuan mempersiapkan Pengurus KSMP Tax Center dan Relawan Pajak 2024 FISIP Universitas Jember dalam asistensi Pelaporan SPT Wajib pajak yang diadakan pada akhir bulan Januari hingga Maret mendatang.

Kegiatan ini diketuai oleh M. Fikri Febrian Rumbia, Pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember dan dipandu oleh Ranova Pratama Laksana Maharani selaku Master of Ceremony. Pembacaan doa juga turut dipanjatkan guna kesusksesan dan kelancaran kegiatan yang dipandu oleh Clara Citra Rukmana.

Pada hari pertama kegiatan yakni tanggal 20 Januari 2024, Pelatihan SPT diikuti oleh seluruh pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember dengan sangat cermat dan antusias. Ketua Panitia, yakni M. Fikri Febrian Rumbia turut menyampaikan sambutannya yang berisi mengenai ucapan terima kasih kepada Ketua Umum KSMP Tax Center, panitia acara dan seluruh peserta. Materi pelatihan SPT disampaikan oleh tiga pemateri yang berasal dari Pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember. Materi pertama terkait dasar-dasar PPh 21 yang disampaikan oleh Saudari Hanifa Aqil, materi kedua terkait SPT 1770S dan SPT 1770SS yang disampaikan oleh Tribuana Tungga Devi, dan materi ketiga terkait SPT 1770 disampaikan oleh Muhammad Nasyrul Effendi.

Pada tanggal 21 Januari 2024, pelatihan SPT tidak hanya dihadiri oleh pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember tetapi juga dihadiri oleh Relawan Pajak 2024 FISIP Universitas Jember. Ibu Yeni Puspita, S.E., M.E. selaku Kepala Laboratorium Tax Center FISIP Universitas Jember juga turut hadir sekaligus membuka acara. Pemateri pelatihan SPT hari kedua, mengundang tiga narasumber yang merupakan demisioner KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember. Saudari Deviana Safitri menyampaikan materi pertama terkait dasar-dasar PPh 21 dan SPT 1770SS. Materi kedua terkait SPT 1770S disampaikan oleh Saudari Nana Istiqomah, dan materi ketiga terkait SPT 1770 disampaikan oleh Saudari Finnantia Monicha Rikardin.

Tidak hanya sesi penyampaian materi saja tetapi juga ada sesi tanya jawab. Pada sesi ini, para peserta pelatihan bertanya seputar PPh 21, SPT 1770SS, SPT 1770S, dan SPT 1770. Kegiatan Pelatihan SPT Pengurus KSMP Tax Center dan Relawan Pajak 2024, berjalan dengan lancar dan antusias meskipun diadakan secara daring melalui media Zoom meeting. Diharapkan para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat memahami materi yang disampaikan lalu dapat diimplementasikan dalam Asistensi nantinya.

2 responses to “Pelatihan SPT Pengurus KSMP Tax Center dan Relawan Pajak 2024 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *