Tax Center

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember Goes to Faculty 2024 – Fakultas Ilmu Komputer

KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember Goes to Faculty 2024 – Fakultas Ilmu Komputer

Jember, 7 Februari 2024. KSMP Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember mengadakan kegiatan Asistensi Pelaporan Goes to Faculty 2024. Pada Fakultas Ilmu Komputer dengan tema “Optimizing Tax Compliance” yang dilaksanakan secara luring dan bertempat di Fakultas Ilmu Komputer, tepatnya di Ruang Internasional. Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk membantu Civitas Akademika Fakultas Ilmu Komputer dalam melaporkan SPT Tahunannya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus KSMP Tax Center FISIP Universitas Jember, dosen dan tenaga pendidikan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember dengan penuh antusias. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Dekan II dari Fakultas Ilmu Komputer, Ibu Diah Ayu Retnani Wulandari ST., M.Eng., CEC., MTA. Sambutan juga turut disampaikan oleh Ibu Nurcahyaning Dwi Kusumaningrum S.E., M.A. selaku dosen akademisi Program Studi DIII Perpajakan.

Setelah pembukaan selesai, acara selanjutnya yaitu membantu para dosen dan tenaga pendidikan Fakultas Ilmu Komputer untuk melakukan pelaporan SPT Tahunan. Pelaporan dibantu oleh panitia KSMP Tax Center yang sedang bertugas.

Selama pelaporan berlangsung ada beberapa kendala yaitu terdapat wajib pajak yang lupa kata sandi sekaligus Efin, sehingga kami selaku panitia tidak bisa membantu untuk melakukan pelaporan SPT Tahunan. Kemudian ada juga wajib pajak yang mengalami lebih bayar, tetapi kami selaku panitia pelaksana bisa melanjutkan untuk membantu pelaporan SPT dari wajib pajak tersebut. Kegiatan pelaporan juga berlangsung dengan baik.

Diharapkan melalui Asistensi Goes to Faculty pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember dapat membantu para dosen dan tenaga pendidikan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember dalam pelaporan SPT Tahunan. Selain itu, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para wajib pajak akan pentingnya pelaporan SPT Tahunan.

Sekian kegiatan Goes to Faculty 2024 dengan tema “Optimizing Tax Compliance” di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini diharapkan dapat diselenggarakan pada tahun berikutnya dengan warna dan suasana yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *