Tax Center

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

KSMP Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Goes to Faculty 2024 – Fakultas Kesehatan Masyarakat

KSMP Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Goes to Faculty 2024 – Fakultas Kesehatan Masyarakat

Jember-Senin 12 Februari 2024. Kelompok Studi Mahasiswa Perpajakan (KSMP) Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember (UNEJ) melaksanakan kegiatan Asistensi Goes to Faculty 2024 di Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan Grand Tema, “Optimizing Tax Compliance” yang dilaksanakan secara luring. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Civitas Akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat dalam melaporkan SPT tahunannya.

Kegiatan Tax Center Goes to Faculty yang diketuai oleh Silva Charisna Priankashoja berjalan dengan lancar meskipun waktu pelaksanaannya kurang sesuai dengan rundown yang telah ditentukan. Kegiatan ini juga didampingi oleh Ibu Venantya Asmandani, S.E., M.A. selaku perwakilan Dosen Program Studi D3 Perpajakan FISIP Universitas Jember. Mekanisme kegiatan ini langsung dilaksanakan dan diarahkan untuk pelaporan SPT Tahunan yang dihadiri oleh civitas akademika Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember dengan penuh antusias.

(Dokumentasi Goes to Faculty 2024 Fakultas Kesehatan Masyarakat)

Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember menjadi sebuah kegiatan yang disambut dengan antusias tinggi oleh para Wajib Pajak staf dan dosen. Dengan jumlah Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi mencapai 20 wajib pajak. Suasana di dalam ruang pelaporan dipenuhi dengan semangat untuk melaporkan SPT Tahunan wajib pajak secara akurat dan benar. Bapak/Ibu dosen serta staf terlihat begitu bersemangat dalam menyelesaikan formulir SPT Tahunannya baik itu formulir 1770S maupun 1770SS sebagai bentuk kepatuhan pajak serta untuk kontribusi terhadap rekonstruksi Negara.

Tidak hanya sekedar melaksanakan kewajiban pajak, pelaporan SPT Tahunan di Fakultas Kesehatan Masyarakat juga menjadi sebuah peluang untuk meningkatkan pengetahuan tentang perpajakan dikalangan mahasiswa maupun tenaga pendidik. Jadi, kegiatan asistensi ini bukan hanya rutinitas administratif belaka tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi antar fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

(Dokumentasi Goes to Faculty 2024 Fakultas Kesehatan Masyarakat)

Melalui program Asistensi Goes to Faculty di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember, diharapkan dapat memberikan bantuan kepada sejumlah wajib pajak di Fakultas Kesehatan Masyarakat yang belum maupun yang masih bingung terkait pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi. Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pelaporan SPT Tahunan dalam mengapresiasi kontribusi pajak terhadap rekonstruksi Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *