Tax Center

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

TAX CENTER FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK GOES TO FACULTY 2024 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

TAX CENTER FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK GOES TO FACULTY 2024 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Jember, Selasa 13 Februari 2024. Kelompok Studi Mahasiswa Perpajakan Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember telah melaksanakan kegiatan Asistensi Goes to Faculty 2024 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan grand tema Optimizing Tax Compliance yang dilaksanakan secara luring di ruang sidang 2. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam melaporkan SPT Tahunan Orang Pribadi.

Kegiatan Tax Center Goes to Faculty yang diadakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu pelaksanaan dari pukul 08.00 sampai 13.00. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak Dekan FISIP Dr. Djoko Poernomo, M.Si., CIQnR dan Koordinator Program Studi DIII Perpajakan FISIP Ibu Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos., M.AB. Lalu dilanjutkan dengan pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi yang dihadiri oleh civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember.

Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember mendapat antusias yang besar oleh Wajib Pajak dan dosen. Dengan jumlah Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi kurang lebih 40 Wajib Pajak. Suasana di dalam ruang pelaporan yaitu ruang sidang 2 dipenuhi dengan semangat dari para Wajib Pajak yang akan melaporkan SPT Tahunannya. Dosen serta staf Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember rata – rata melaporkan formulir SPT 1770S dan SPT 1770SS.

Selain sebagai kewajiban wajib pajak, pelaporan SPT Tahunan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menjadi sebuah peluang untuk meningkatkan pengetahuan tentang perpajakan dikalangan mahasiswa maupun tenaga pendidik. Kegiatan asistensi ini bukan hanya sekedar rutinitas administratif saja tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi antar fakultas.

Melalui program Asistensi Goes to Faculty 2024 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember, diharapkan dapat memberikan bantuan kepada sejumlah Wajib Pajak di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang belum mengerti maupun yang masih bingung terkait pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman kepada Wajib Pajak tentang pentingnya pelaporan SPT Tahunan agar Wajib Pajak tetap mematuhi peraturan dan memberikan kontribusi terhadap Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *