Tax Center

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Jember

Tax Center Berbagi – BERLIAN Ramadhan 2024

Tax Center Berbagi – BERLIAN Ramadhan 2024

Jember, 31 Maret 2024. KSMP Tax Center Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember melaksanakan kegiatan Tax Center berbagi di Panti Asuhan Darul Aitam dengan Tema Berlian Ramadhan 2024 ”Berbagi Kemuliaan dan Keistimewaan Ramadhan” yang dilaksanakan secara luring. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk berbagi dan membantu sesama serta meningkatkan rasa kepedulian satu sama lain.

Kegiatan ini berjalan cukup lancar namun terdapat beberapa kendala kecil. Contohnya seperti waktu pelaksanaan tausiyah tidak sesuai rundown. Namun, kegiatan yang diketuai oleh Viska Diana Pratiwi cukup baik karena kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Acara ini dibuka oleh Ketua Panti Asuhan H. Abdul Rauf dan pembacaan doa yang di bantu oleh saudara Abdul Wafi sehingga acara ini berjalan dengan khusyuk. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa dosen D3 Perpajakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember, sehingga acara yang bertujuan untuk membantu sesama dan meningkatkan rasa kepedulian berjalan dapat terlaksana dengan sukses.

(Dokumentasi Pembukaan acara oleh Ketua Panti Asuhan yaitu H. Abdul Rauf)

Memasuki acara selanjutnya yaitu adalah game yang di pimpin oleh Master of Ceremony yaitu Desy Chrisna Setyaningrum. Kegiatan game ini adalah Tanya jawab tugas malaikat dan melantunkan beberapa surah-surah pendek dalam Al-Qur’an sehingga dapat menarik antusias para adik-adik di Panti asuhan tersebut. Kami juga menyediakan hadiah yang menarik bagi adik-adik yang berani tampil dan menjawab pertanyaan dalam game tersebut.

(Dokumentasi Game)

Acara selanjutnya adalah membatalkan puasa dengan makanan ringan seperti jajanan pasar dan juga dengan minuman, lalu dilanjut dengan Sholat maghrib berjamaah yang di imami oleh ketua Panti asuhan itu sendiri dan di ikuti oleh anggota KSMP Tax Center dan juga adik-adik di Panti asuhan Darul Aitam. Setelah melaksanakan Sholat maghrib berjamaah kami melanjutkan dengan acara berikutnya yaitu berbuka puasa bersama dengan makanan berat. Acara ini ditutup dengan pemberian snack dan santunan kepada adik-adik di Panti asuhan Darul Aitam dan juga diadakan sesi dokumentasi sebagai kenang-kenangan.

(Dokumentasi kegiatan Berlian Ramadhan 2024 di Panti Asuhan Darul Aitam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *